PHRI Sumsel: Kunjungan Masyarakat ke Hotel Mulai Meningkat

Palembang, – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatra Selatan (PHRI Sumsel), Herlan Aspiudin mengatakan, kunjungan masyarakat ke hotel mulai menggeliat sejak Juli 2020. Bahkan terjadi peningkatan dari awal transisi pandemik COVID-19 ke normal baru.

“Selain karena momen momen Idul Adha, banyak sekali pendatang dari luar kota. Pengaruh hotel-hotel di Palembang menyediakan paket murah menikah menjadi faktor kunjungan juga kembali menggeliat,” ujarnya kepada , Minggu (2/8/2020).

1. Kunjungan melonjak pada waktu akhir pekan

PHRI Sumsel: Kunjungan Masyarakat ke Hotel Mulai MeningkatIlustrasi situasi hotel di Indonesia (/Irma Yudistirani)

Menurutnya, peningkatan mulai terjadi pada akhir pekan atau waktu malam minggu, karena masyarakat banyak memesan room untuk rangkaian acara-acara di hari weekend . Ditambah, banyaknya pengunjung yang menghabiskan momen bersama di tempat hiburan dan restoran Palembang.

“Melonjak (kunjungan masyarakat ke tempat hiburan) kalau hari libur, dan Sabtu atau Minggu, karena jadi waktu luang mereka,” kata dia.

Baca Juga: Sumsel Great Sale, Promo Hotel 70 Persen dan Restoran 20 Persen

2. Tetap ingatkan tempat hiburan dan hotel terapkan prokes COVID-19

PHRI Sumsel: Kunjungan Masyarakat ke Hotel Mulai MeningkatJembatan Ampera di Palembang (/Feny Maulia Agustin)

Kendati bersyukur karena tingkat kunjungan ataupun okupansi mengalami kenaikan, PHRI Sumsel tetap mengimbau lokasi liburan untuk menjaga kebersihan, kenyamanan, serta displin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19.

“Kita ingatkan kepada seluruh owner , GM, maupun Manager hotel dan restoran, agar memperhatikan dengan ketat protokol kesehatan di industrinya masing-masing,” tambah pria yang akran disapa babe ini.

3. Dispar Palembang yakin industri wisata bakal kembali normal

PHRI Sumsel: Kunjungan Masyarakat ke Hotel Mulai MeningkatKepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang Isnaini Madani (/Feny Maulia Agustin)

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani menambahkan, geliat masyarakat ke tempat hiburan menjadi peluang besar industri pariwisata kembali berjalan normal, sembari pihaknya gencar mencari solusi mengembalikan kondisi semula.

“Salah satunya menggandeng pihak-pihak kreatif untuk mempromosikan lagi pariwisata. Kalau daerahnya siap dan sudah aman dikunjungi. Kemudian membuatkan video terkait protokol kesehatan yang ketat bekerjasama PHRI dan insan kreatif,” tandas dia.

Baca Juga: 2 Wisata Alam di Sumsel Kembali Dibuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *