Pesan Jokowi di Hari Raya Idul Adha, di Tengah Pandemik

Jakarta, – Presiden Joko “Jokowi” Widodo Jokowi melaksanakan salat Idul Adha di halaman kediaman Wisma Bayurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat pagi (31/7/2020). Dia mengatakan Idul Adha 1441 Hijriah datang ketika bangsa Indonesia dan dunia sedang diuji pandemik global, COVID-19.

“Setiap kita harus berkorban dengan mengurangi pertemuan fisik dan perjalanan,” kata kata Jokowi dalam akun Instagramnya @jokowi pada Jumat (31/7/2020).

1. Pandemik, Jokowi: kita dituntut untuk peduli pada sesama

Pesan Jokowi di Hari Raya Idul Adha, di Tengah PandemikDok. /Biro Pers Kepresidenan

Kendati begitu, Jokowi mengajak semua untuk melihat dari sudut pandang positif, yakni Idul Adha dijadikan momentum untuk bisa lebih dekat dengan keluarga.

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan agar protokol kesehatan tetap diperhatikan. “Di saat yang sama, kita dituntut untuk lebih peduli kepada sesama dan lebih mendekat kepada keluarga,”  kata dia.

Baca Juga: Presiden Jokowi akan Salat Idul Adha di Istana Bogor

2. Jokowi harap pandemik COVID-19 cepat berlalu

Pesan Jokowi di Hari Raya Idul Adha, di Tengah PandemikPresiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Terbatas yang dilangsungkan secara virtual melalui video conference pada Selasa (28/7/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Walaupun krisis kesehatan masih menyerang Indonesia, Jokowi berharap pandemik bisa cepat berlalu. Sehingga, Indonesia bisa kembali pulih.

“Semoga ujian pandemik ini segera berlalu,” katanya lagi. 

3. Jokowi dan keluarga inti salat Idul Adha dengan mengenakan masker

Pesan Jokowi di Hari Raya Idul Adha, di Tengah PandemikPresiden Jokowi saat melaksanakan salat Idul Adha di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat 31 Juli 2020 (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Jokowi melaksanakan salat Idul Adha di halaman kediaman Wisma Bayurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (31/7/2020) pagi. Ia salat bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Jokowi terlihat mengenakan baju koko berwarna putih, dengan peci hitam, dan sarung berwarna merah. Ia melakukan salat dengan keluarga sambil tetap mempraktikan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan mengenakan masker. 

Menemani Jokowi, tampak beberapa perangkat melekat turut serta dalam salat Idul Adha hari ini, antara lain Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Kolonel Inf. Achiruddin, Ajudan Presiden Kolonel Inf. Rudy Saladin, serta Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah.

Setelah selesai melaksanakan salat sekitar pukul 06.55 WIB, Jokowi, Iriana Jokowi dan Kaesang kembali ke Wisma Bayurini.

Baca Juga: Yuk Intip Harga Sapi Kurban Pemberian Pak Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *