NasDem Dukung Pasangan Muhammad-Saraswati di Pilkada Tangsel

Parta Nasdem menyerahkan rekomendasi Pilkada Tangsel kepada Gerindra hari ini. Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem, Ahmad Ali menyatakan, partainya memberikan dukungan pada pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo karena berbagai alasan.

“Tentunya pertimbangan-pertimbangan yang sangat teknis itu sudah kami lakukan kajian, kami juga ada melakukan survei, kami memotret apa kehendak masyarakat yang di Tangsel. Dengan dasar itu kami menjatuhkan pilihan kepada pasangan ini,” katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (29/7).

Nasdem, menurut Ali, adalah partai yang terbuka untuk berkoalisi dengan partai mana pun termasuk Gerindra.

“Secara keseluruhan kan partai NasDem ini partai terbuka, kita tidak mengkhususkan partai tertentu bisa berkoalisi dan tidak berkoalisi. Yang mempersatukan NasDem dan Gerindra adalah ideologinya, kita sama-sama punya ideologi yang sama,” ujarnya.

1 dari 1 halaman

Dia mengungkapkan, koalisi NasDem bersama Gerindra bukan pertama kali dalam Pilkada. Di beberapa Pilkada, Ali menyebut, NasDem juga berduet dengan partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Di beberapa Pilkada, kami bersama-sama dengan Gerindra, bukan hanya di Tangsel tapi banyak sekali di Pilkada serentak kali ini, saya tidak ingat berapa daerah, tapi yang pasti di atas 30 daerah kita bersama-sama dengan Gerindra mengusung calon. Yang kami yakini bahwa ketika dia diusung, insyaAllah, dia menang,” tutupnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada Serentak 2020.

Hal tersebut terungkap dari instruksi DPC Partai Gerindra Kota Tangsel yang tersebar di aplikasi pesan singkat. Dalam pesan tersebut, diinstruksikan agar kader menangkan Muhammad dan Rahayu Saraswati sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel pada 9 Desember 2020.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com

[fik]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *