Kocak, Begini Cara Peringati Pengendara Motor Langgar Lalu Lintas di Bandung

Demi menegakkan aturan, Pemerintah akan melakukan berbagai cara menarik agar masyarakat mau menaati peraturan berlaku. Tak habis akal, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan ini memiliki cara unik untuk menegur pelanggar lalu lintas yang diketahui tak memakai helm.

Cara yang digunakan untuk menegur pun cenderung tak biasa dan justru memicu tawa. Hal ini seperti sebuah video viral yang beberapa waktu lalu telah diunggah oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui lama Instagram resmi miliknya.

Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Imbauan Kocak dari Ridwan Kamil

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini memang selalu memberikan arahan bagi warganya dengan cara yang cukup unik dan mengundang tawa pula. Sembari membagikan sebuah video, ia pun juga menuliskan imbauan bagi seluruh warga Jawa Barat.

ridwan kamil asuh anak

Instagram – Ridwan Kamil

“Jaga keselamatan dan jaga protokol kesehatan. Selama berkendaraan, karena covid masih mengintai mereka yang lengah. Dan jika ketahuan melanggar, siap-siap mendengar suara kendang bersahutan Taratakdung taratakdung punten akang teteh,” tulisnya.

2 dari 6 halaman

Muncul Suara Wanita Kocak

Pada awal video, nampak sebuah tampilan cctv yang menyajikan suasana langsung dari perempatan Pahlawan Suci, Kota Bandung. Di sana, nampak pengemudi sepeda motor yang mendapat teguran melalui suara seorang wanita.

momen peringatan pelanggaran pengendara motor kocak

Instagram/@ridwankamil ©2020

“Selamat sore, selamat datang di simpang Pahlawan Suci. Kami dari Dinas Perhubungan Kota Bandung mengimbau untuk kendaraan roda dua yang membawa penumpang tidak menggunakan helm, silakan untuk digunakan helmnya. Jika tidak, ikuti arahan dari kami,” jelas petugas.

3 dari 6 halaman

Tambahan Bunyi Kendang

Awalnya, teguran tersebut nampak seperti teguran pada umumnya. Namun, saat lantunan suara kendang berbunyi, suara wanita tersebut nampak menggelitik mengikuti irama kendang. Sontak semua pengemudi di perempatan tersebut mencari sosok sang pelanggar.

momen peringatan pelanggaran pengendara motor kocak

Instagram/@ridwankamil ©2020

“Akang berkupluk kuning, kalau saya bilang turun, turun ya. Akang kendang, turun, turun, turun,” ujar suara wanita dalam video yang diiringi dengan suara kendang.

4 dari 6 halaman

Reaksi Pelanggar Lalu Lintas

momen peringatan pelanggaran pengendara motor kocak

Instagram/@ridwankamil ©2020

Mendengar arahan dan diamati oleh banyak orang nampaknya membuat sang pengemudi yang melanggar aturan lalu lintas ini malu. Salah seorang yang membonceng pun lantas turun dari sepeda motor.

5 dari 6 halaman

Komentar Bahagia dari Warganet

Unggahan video Kang Emil ini pun lantas dibanjiri berbagai tanggapan dari warganet. Mereka menuliskan berbagai pujian hingga komentar kocak di kolom foto sang Gubernur Jawa Barat tersebut.

momen peringatan pelanggaran pengendara motor kocak

Instagram/@ridwankamil ©2020

“Kok kocak sih,” tulis rulyabii27_.

“Pakkk aku ketawa pagi-pagi dan jadi mood booster lihat beginian, nuhun bapak,” tulis nena_febrina.

“Hahahaha kebayang itu pengendaranya pada joget,” tulis nurleila_febrina.

6 dari 6 halaman

Video Viral

Berikut video yang tengah menjadi perbincangan kocak dari warganet.

      View this post on Instagram

Selama bekendaraan, karena covid masih mengintai mereka yang lengah. Dan jika ketahuan melanggar, siap2 mendengar suara kendang bersahutan. “Taratakdung taratakdung..punten akang teteh” Follow akun petugasnya @widyagumiho Cc @atcs.kotabandung

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) onJul 27, 2020 at 5:35pm PDT

[mta]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *