[BREAKING] Nakes Positif COVID-19 dari RSUD AWS Samarinda Bertambah

Samarinda, – Positif virus corona atau COVID-19 dari kalangan tenaga kesehatan (nakes) RSUD Abdul Wahab Sjahranie kembali bertambah. Dari 6 menjadi 21 orang. Demikian dikatakan  Humas RSUD AWS, dr. Arysia Andhina saat dikonfirmasi pada Kamis (30/7/2020) siang.

“Penambahan 15 kasus baru ini merupakan hasil tracing kontak dari pasien positif sebelumnya,” ujarnya.

Meski demikian, medikus yang karib disapa Sisi ini tak menyebut divisi atau unit kerja dari para petugas medis yang terkonfirmasi positif tersebut. Hanya saja, semua lokasi kerja mereka disterilisasi.

“Tenaga kesehatan yang tanpa gejala akan diisolasi mandiri di rumah sementara dengan gejala bakal dirawat di ruang isolasi RSUD AWS,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada 28 Juli 2020 sebanyak 6 nakes RSUD AWS terkonfirmasi positif virus. Keenam petugas medis tersebut langsung jalani isolasi mandiri lantaran tak alami gejala berat corona.

Dengan adanya kasus ini tentu bikin kaget, maklum RSUD AWS merupakan salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di Kaltim. Tak hanya itu, dengan penambahan enam positif corona baru ini maka klaster baru langsung terbentuk. Asalnya dari para tenaga medis.

Baca Juga: [BREAKING] 6 Nakes dari Rumah Sakit Rujukan di Kaltim Positif COVID-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *