Beri Sepeda, Sule ke Dede Sunandar: Utang Ngga Usah Dipikirin Anggap Buah Kebaikan

Tak pernah menyangka sebelumnya, Dede Sunandar bak menerima durian runtuh. Meski diketahui memiliki utang sejumlah Rp40 juta, namun nampaknya Dede merupakan salah satu orang yang cukup beruntung menjadi sahabat dekat sang pelawak terkenal, Sule .

Tak hanya utangnya yang dianggap lunas, Dede pun juga mendapatkan hadiah dari Sule. Tidak banyak yang tahu, rupanya Sule telah melihat banyak kebaikan dari Dede yang diberikan kepadanya sejak awal kariernya di dunia hiburan.

Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1 dari 8 halaman

Sule Longgarkan Dede Bayar Utang

Dirangkum dari kanal YouTube SULE Channel yang berjudul ‘Kebiasaan Unik Dede Sunandar Kalo Ada Kentut Suka Di Isep!!’, nampak Dede Sunandar tengah bertandang ke kediaman mewah Sule dan berniat untuk menyicil utangnya.

Namun, tak disangka ternyata Sule justru memberi kelonggaran pada Dede.

sule beri sepeda dede sunandar

YouTube SULE Channel ©2020

“Jadi kalo misalnya lu belum ada, nggak ada, nggak apa-apa nanti aja,” ucapnya.

“Udah ada sih, pak. Dari kemarin kan Alhamdulillah Dede keliling-keliling. Dapet aja rejeki mah,” terang Dede pada Sule.

2 dari 8 halaman

Sule Tahu Dede Minta Tolong ke Andre

Sule pun lantas menanyakan asal uang yang kini dipegang Dede untuk membayar utang kepadanya saat itu. Ia pun nampaknya tahu bahwa Dede pernah meminta tolong pada sahabatnya, Andre Taulany.

“Emang dia (Andre) ngasih duit ke lu?,” tanya Sule.

“Nambahin pak, dikit. Haha,” jawab Dede sembari tertawa terbahak-bahak.

3 dari 8 halaman

Ungkap Ingin Bayar Utang

Usai bercakap-cakap, Dede lantas mengungkapkan alasan dirinya bertandang ke rumah ayah Rizky Febian yakni untuk mengganti uang yang ia pinjam beberapa waktu lalu.

sule beri sepeda dede sunandar

YouTube SULE Channel ©2020

“Alhamdulillah pak, dikit-dikit. Dede keliling ke rumah-rumah temen-temen lah ibaratnya nasih gitu. Ini intinya Dede mau ngelunasin ke Bapak,” terangnya.

4 dari 8 halaman

Canda Sule

Mendengar Dede nampak serius, Sule pun sontak melontarkan candaannya pada pelawak yang berusia 29 tahun tersebut.

sule beri sepeda dede sunandar

YouTube SULE Channel ©2020

“Udah menurut gue, utang lu nggak usah dipikirin ya. Mau ngelunasin gimana, udah nggak usah. Dibayar aja,” ucapnya bercanda.

“Ya tetep dibayar, berarti saya pikirin. Haha,” balas Dede dengan tertawa.

5 dari 8 halaman

Anggap Buah Kebaikan

Usai melontarkan candaannya, Sule lantas memberikan pernyataan yang mengejutkan. Dirinya mengungkapkan agar Dede tak perlu membayar utang sejumlah Rp40 juta tersebut padanya.

sule beri sepeda dede sunandar

YouTube SULE Channel ©2020

“Ya pokoknya mah urusan itu gampang. Justru nih gue tuh, anggep aja itu mah lu kan ikut sama gue 2 tahun lah. Jadi anggep lah itu apa ya istilahnya menanam pohon pasti akan ada buahnya. Nah, anggap lu udah menanam pohon, anggap itu adalah buahnya,” terangnya.

“Jadi gimana itu pak?,” tanya Dede.

“Jadi ya nggak usah dibayar,” tegas Sule.

6 dari 8 halaman

Beri Sepeda

Selain menganggap lunas utang Dede, Sule juga memberikan hadiah berupa sepeda dengan harga yang fantastis.

sule beri sepeda dede sunandar

YouTube SULE Channel ©2020

“Ini mah buat si Juna (anak Dede). Terserah lu mau jual boleh, ini sepeda harganya kurang lebih Rp45 juta. Jadi utang lu lunas, gue bayar utang ke elu. Karena dibanding dengan kebaikan lu, kan nggak seberapa nilainya sama Rp 45 juta. Lu tuh udah baik banget sama gua,” terangnya.

7 dari 8 halaman

Pinjam Rp40 Juta ke Sule

dede sunandar dan sule

Youtube/SULE Channel ©2020

Sebelumnya, Dede diketahui meminjam sejumlah uang kepada Sule. Hal ini ia lakukan lantaran sepinya tawaran pekerjaan hingga dirinya harus memutar otak untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

8 dari 8 halaman

Bingung Cara Lunasi

dede sunandar blusukan cari pinjaman

YouTube TAULANY TV ©2020

Usai meminjam uang Rp40 juta kepada Sule, Dede pun sempat mengaku kebingungan untuk melunasi utangnya tersebut. Dirinya pun lantas meminta bantuan kepada Andre Taulany untuk memperkerjakannya sebagai asisten pribadi.

[mta]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *