Ahok Doakan Joune Ganda Jadi Bupati Minahasa Utara

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengucapkan selamat hari lahir kepada bakal calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda. Joune berulang tahun ke-49 pada 27 Juli 2020.

“Joune Ganda selamat ulang tahun. Saya doakan kamu tetap sehat,” kata Ahok dalam tayangan video.

Dalam video tersebut, suami dari Puput Nastiti Devi tampak mengenakan kemeja panjang warna hitam motif kotak-kotak.

Tidak lupa, selain mengucapkan selamat hari lahir, Ahok juga mendoakan Joune Ganda tercapai cita-citanya. Yakni melayani masyarakat Minahasa Utara selama lima tahun mendatang.

“Dan pencapaian cita-cita kamu, untuk melayani masyarakat, khususnya di tempat kamu. Tuhan memberkati dan melindungi kamu,” kata Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama dan Joune Ganda sendiri berteman baik sejak lama. Dalam berbagai kegiatan, baik Ahok maupun Joune saling mendukung satu sama lain. Terlebih jika kegiatan itu membawa dampak atau perubahan untuk masyarakat yang lebih baik.

1 dari 1 halaman

Sementara itu, Joune Ganda merayakan ulang tahunnya bersama anak-anak panti asuhan Al-Furqan Yayasan Hidayatulah yang ada di Desa Palaes, Kecamatan Likupang Barat, Senin 27 Juli 2020.

Dalam kunjungannya, Wakil Ketua PDI Perjuangan Sulawesi Utara didoakan anak-anak panti Al Furqan selalu diberikan kesehatan, kesuksesan dan bisa menjadi pemimpin yang baik ke depannya. Joune selanjutnya bercengkerama dan menyisipkan penyemangat bagi anak-anak.

“Kalau rajin belajar sejak kecil dan juga rajin berdoa, pasti dewasa nanti akan berprestasi dan sukses. Nah, berarti selain belajar dengan giat, untuk adik-adikku, mulai dari sekarang harus rajin shalat juga,” kata Joune, disampaikan dalam siaran pers, Rabu (29/7).

Di Panti Asuhan Al Furqan ini, selain merayakan HUT yang ke-49 tahun, Joune juga memberikan bantuan untuk seluruh anak panti serta memberikan bantuan kepada Yayasan Hidayatulah untuk kelanjutan pembangunan tembok yang mengelilingi lokasi sekolah.

Joune Ganda sendiri diketahui bersekolah di SD GMIM Kaima dan merupakan salah satu murid berprestasi di sekolah tersebut. Dirinya juga konsisten sejak kelas satu hingga kelulusannya selalu mencatatkan prestasi.

Jelang Hari Raya Idul Adha, Joune Ganda bersama Kevin Lotulung yang merupakan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara juga menyerahkan bantuan berupa sapi kepada beberapa pengurus masjid di Minahasa Utara (Minut).

[rnd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *