Ketum PSSI Iwan Bule Isyaratkan Isi Posisi Manajer Timnas U-19

Jakarta, – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, mengatakan dirinya bakal menjadi manajer Timnas U-19.

Hal itu disampaikannya saat dirinya bersua Menteri Pemuda dan Olahraga pada Senin, 27 Juli, saat penandatanganan MoU terkait anggaran dan fasilitas untuk skuat Garuda Muda yang tengah menyiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 tahun depan.

1. Iwan Bule ingin memantau anak-anak Timnas Indonesia secara langsung

Ketum PSSI Iwan Bule Isyaratkan Isi Posisi Manajer Timnas U-19Pemain Timnas U-19 saat melakukan seleksi di bawah komando Shin Tae-yong di Stadion Wibawa Mukti Cikarang beberapa waktu lalu. pssi.org

Adapun alasan yang membuat eks Plt. Gubernur Jawa Barat tersebut tak lepas dari keinginannya untuk bisa memantau langsung Beckham Putra Nugraha dan kolega di lapangan, termasuk saat mereka mentas di pesta sepak bola terakbar dunia pada kelompok umur tersebut yang bakal berlangsung di tanah air.

“Supaya saya bisa turun langsung memperhatian mereka [anak-anak Timnas U-19] semua di lapangan,” ujar mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro jaya tersebut.

2. Ketum PSSI juga menjabat sebagai ketua bidang prestasi

Ketum PSSI Iwan Bule Isyaratkan Isi Posisi Manajer Timnas U-19Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meninjau stadion Mandala Krida Yogyakarta. (/Tunggul Kumoro) Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks

  • Rapid Test, Arema FC Pastikan Semua Pemain dan Karyawan Non Reaktif  
  • Jaga Kebugaran, Persela Keliling Kampung Gelar Laga Persahabatan
  • 20 Klub Sepak Bola dengan Jumlah Gol Terbanyak di Abad 21, Fantastis!

Tak hanya itu, Iwan Bule juga mengatakan jika dirinya tak menjabat sebagai manajer Timnas U-19 dan Ketum PSSI saja. Saat ini dia juga tengah mengemban jabatan sebagai ketua bidang prestasi.

“Untuk sementara ini, saya merupakan ketua bidang prestasi, sekaligus mungkin sebagai manajer [Timnas Indonesia] juga,” bebernya

3. Timnas U-19 bakal tampil di Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021

Ketum PSSI Iwan Bule Isyaratkan Isi Posisi Manajer Timnas U-19Dok. PSSI/Herka Yanis P

Timnas U-19 sendiri sejauh ini sudah berkumpul di Jakarta. Mereka diagendakan bakal melakukan pemusatan latihan (TC) yang baru akan dimulai pada 1 Agustus 2020 mendatang. Maklum, mereka harus segera menyiapkan diri untuk tampil di beberapa ajang besar akhir tahun ini dan 2021 nanti.

Tiga bulan lagi mereka harus berjuang di Piala AFC U-19 yang bakal digelar di Uzbekistan. Lawan yang dihadapi pun tak main-main, karena Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Setahun berselang, atau tepat pada 2021 nanti, aganda lebih besar menanti Timnas U-19. Jika tak ada aral melintang, Mochamad Iriawan kemungkinan bakal menemani skuat Garuda sebagai manajer di Piala Dunia U-20 yang notabene bakal digelar di rumah sendiri.

Baca Juga: Timnas U-19 Tampil di Piala Dunia U-20, PSSI Dapat Dana Rp50,6 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *