Fakta-fakta Kasus Perdagangan HP Ilegal PS Store Milik Putra Siregar  

Jakarta, – Nama Putra Siregar mendadak viral di media sosial karena tersandung kasus peredaran barang ilegal pada Selasa, 28 Juli 2020.

Putra dikenal publik sebagai pemilik PS Store yang menawarkan ponsel dengan harga murah dan kerap memberikan giveaway . Dia diciduk oleh bea cukai Kanwil DKI Jakarta. 

Berikut sejumlah fakta penangkapan Putra Siregar yang dihimpun .

1. Kasus Putra Siregar dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur

Fakta-fakta Kasus Perdagangan HP Ilegal PS Store Milik Putra Siregar  Ilustrasi Uang Kas (/Arief Rahmat)

Pada Kamis, 23 Juli 2020, Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jakarta melakukan Penyerahan Barang Bukti dan tersangka ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur atas hasil penyidikan tindak pidana kepabeanan.

“Penyerahan barang bukti dan tersangka tersebut dilaksanakan atas pelanggaran pasal 103 huruf d Undang-undang No. 17 tahun 2006 tentang Kepabeanan,” tulis akun Bea Cukai Kanwil DKI Jakarta dalam keterangannya, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: Mulai Uji Coba Blokir Handphone BM, In 5 Cara Mudah Cek IMEI HP Kamu

2. Bea Cukai amankan 190 handphone berbagai merek

Fakta-fakta Kasus Perdagangan HP Ilegal PS Store Milik Putra Siregar  Ilustrasi handphone (/Mela Hapsari)

Dari tangan Putra Siregar ditemukan barang bukti 190 handphone bekas berbagai merek serta uang tunai hasil penjualan sejumlah Rp61.300.000.

Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks

  • Naik Drastis, Kasus Penyelewengan Bansos COVID-19 Kini Jadi 102
  • 4 Juta ASN Bakal Dapat Gaji ke-13 pada Agustus, Kamu Termasuk Gak?
  • Polisi Bantah Komentar Ayah Yodi Prabowo tentang Baju Tanpa Darah 

Selain itu juga harta kekayaan atau penghasilan Putra disita di tahap penyidikan dan diperhitungkan sebagai jaminan pembayaran pidana denda dalam rangka pemulihan keuangan negara (Dhanapala Recovery) yang terdiri dari uang tunai senilai Rp500 juta, rumah senilai Rp1,15 miliar, dan uang dalam rekening bank senilai Rp50 juta.

3. Bentuk komitmen bea cukai berantas barang ilegal

Fakta-fakta Kasus Perdagangan HP Ilegal PS Store Milik Putra Siregar  instagram.com/viralupdateinfo

Penyerahan barang bukti dan tersangka, menurut Bea Cukai Kanwil DKI Jakarta adalah salah satu bentuk komitmen Bea Cukai untuk melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang ilegal serta mengamankan penerimaan negara.

“Ke depannya, Kanwil Bea Cukai Jakarta akan terus berusaha melindungi industri dalam negeri sehingga penerimaan negara dapat optimal,” tulis akun Bea Cukai Kanwil DKI Jakarta.

4. Kedekatan Putra dengan para artis dan influencer

Fakta-fakta Kasus Perdagangan HP Ilegal PS Store Milik Putra Siregar  Instagram.com/putrasiregarr17

Di balik kasusnya, ternyata Putra cukup terkenal di kalangan publik figur, mulai dari influencer , YouTuber, hingga artis. Berawal dari hanya endorse hingga konten YouTube, Putra juga akhirnya akrab dengan Atta Halilintar.

Tak hanya Atta, Putra juga dekat artis Raffi Ahmad. Dalam satu tayangan YouTube Rans Entertainment, Raffi memborong 100 handphone di PS Store.

Di akun Instragramnya, Putra juga kerap membagikan potret bersama artis seperti Anji, Ifan vokalis Seventeen, Ammar Zoni bahkan pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Baca Juga: Jadi Sorotan, 10 Potret Owner PS Store Putra Siregar dan Artis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *