7 Pemain Barcelona yang Berstatus Termahal, Meski Gagal Juara LaLiga

Barcelona tak mampu mempertahankan gelar LaLiga musim ini setelah direbut Real Madrid. Skuat El Barca telah berusaha sekuat tenaga untuk meraih hasil maksimal. Setelah musim selesai, situs ternama Transfermarkt merilis market value terbaru pemain LaLiga.

Meskipun gagal merengkuh trofi domestik, banderol para pemain Barca masih tetap mahal. Bahkan beberapa pemain mereka mengalami kenaikan market value . Lalu siapa saja pemain El Barca yang memiliki banderol termahal saat ini? Berikut ulasannya. 

1. Lionel Messi – 112 juta euro 

7 Pemain Barcelona yang Berstatus Termahal, Meski Gagal Juara LaLigafcbarcelona.cat

Lionel Messi masih menjadi pemain Barcelona dengan banderol termahal saat ini. Meskipun sudah berusia 33 tahun, pemain asal Argentina ini masih menjadi tumpuan El Barca. Musim ini ia tampil dalam 33 pertandingan LaLiga.

Messi menyabet gelar top skor dan top assist setelah sukses mengoleksi 25 gol dan 21 assist. Berkat penampilan impresifnya tersebut, market value Messi masih tetap tinggi, yakni senilai 112 juta euro. 

2. Antoine Griezmann – 96 juta euro 

7 Pemain Barcelona yang Berstatus Termahal, Meski Gagal Juara LaLigafcbarcelona.com

Antoine Griezmann tampaknya belum mampu beradaptasi dengan baik bersama skuat Barcelona. Baru bergabung pada musim ini dari Atletico, Griezmann kerap jadi pemanas bangku cadangan. Pemain asal Prancis ini tampil dalam 35 pertandingan LaLiga.

Dari penampilannya tersebut, pemain berusia 29 tahun ini hanya mampu menorehkan 9 gol serta 4 assist. Jumlah tersebut tentu saja jauh di bawah standar Griezmann saat membela Atletico. Saat ini Griezmann memiliki banderol senilai 96 juta euro. 

3. Marc-Andre ter Stegen – 72 juta euro 

7 Pemain Barcelona yang Berstatus Termahal, Meski Gagal Juara LaLigainstagram.com/mterstegen1

Berikutnya ada kiper utama Barcelona, yakni Marc-Andre ter Stegen. Kiper asal Jerman ini dimainkan pelatih Barca hampir disemua pertandingan. Ter Stegen musim ini membela El Barca dalam 36 pertandingan di LaLiga.

Tak seperti biasanya, ia harus menerima 36 kebobolan dan mencatatkan 14 clean sheet musim ini. Meskipun demikian, kiper 28 tahun ini masih memiliki banderol yang lumayan mahal, yakni senilai 72 juta euro. 

Baca Juga: Tajam, 5 Striker Ini Bisa Menjadi Penerus Luis Suarez di Barcelona

4. Frenkie De Jong – 72 juta euro 

Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks

  • Rapid Test, Arema FC Pastikan Semua Pemain dan Karyawan Non Reaktif  
  • Jaga Kebugaran, Persela Keliling Kampung Gelar Laga Persahabatan
  • 20 Klub Sepak Bola dengan Jumlah Gol Terbanyak di Abad 21, Fantastis!

7 Pemain Barcelona yang Berstatus Termahal, Meski Gagal Juara LaLigafcbarcelona.com

Frenkie De Jong merupakan gelandang asal Belanda yang baru bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini. Mantan pemain Ajax ini sepertinya belum mampu menggantikan Iniesta dan Xavi di lini tengah El Barca.

Di musim pertamanya, pemain berusia 23 tahun ini tampil dalam 29 pertandingan LaLiga dengan torehan 2 gol dan 2 assist . De Jong memiliki market value sebesar 72 juta euro. 

5. Ousmane Dembele – 56 juta euro 

7 Pemain Barcelona yang Berstatus Termahal, Meski Gagal Juara LaLigafcbarcelona.com

Ousmane Dembele menjalani musim terburuk sepanjang kariernya. Direkrut Barcelona dengan harga mahal dari Borussia Dortmund pada musim 2018/2019, Dembele harus menderita cedera parah musim ini. Sepanjang musim ini Dembele harus berjuang dari cedera yang dialaminya dan hingga kini belum juga pulih.

Musim ini, pemain asal Prancis tersebut hanya membela Barca dalam 5 pertandingan di LaLiga. Pemain berusia 56 tahun ini memiliki market value senilai 56 juta euro. 

6. Arthur Melo – 56 juta euro 

7 Pemain Barcelona yang Berstatus Termahal, Meski Gagal Juara LaLigainstagram.com/arthurhmelo

Arthur Melo menjadi pemain Barcelona yang resmi pindah pada musim depan. Pemain asal Brasil ini dilepas El Barca ke Juventus dengan harga 72 juta euro. Barca sendiri merekrut Arthur dari Gremio pada musim 2018/2019.

Musim ini Arthur tampil dalam 21 pertandingan di LaLiga dengan catatan 3 gol dan 3 assist. Gelandang 23 tahun ini memiliki banderol sebesar 56 juta euro. 

7. Ansu Fati – 50 juta euro 

7 Pemain Barcelona yang Berstatus Termahal, Meski Gagal Juara LaLigafcbarcelona.es

Melengkapi tujuh besar ada pemain muda yang baru debut musim ini, Ansu Fati. Pemain muda Spanyol ini mendapat kesempatan tampil cukup banyak meski usianya baru 17 tahun. Fati membela El Barca dalam 24 pertandingan LaLiga dengan torehan 7 gol dan 1 assist.

Catatan tersebut tentu saja sangat baik untuk awal karier Ansu Fati. Berkat penampilan gemilangnya tersebut, Fati pun mengalami kenaikan market value yang cukup besar, yakni 14 juta euro. Saat ini ia memiliki banderol senilai 50 juta euro. 

Penampilan Barcelona tak terlalu maksimal musim ini meskipun sudah mengganti pelatihnya. Selain Messi, siapa pemain Barca yang tampil mengesankan musim ini? 

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona dengan Klausul Rilis Paling Tinggi, Siapa Saja? 

Aswar Riki PhotoVerified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *