5 Bek Terbaik yang Berusia di Bawah 25 Tahun, Muda dan Bertalenta!

Bek merupakan elemen yang sangat penting di sepak bola. Tugasnya tak hanya menghalau serangan lawan. Terkadang juga dituntut untuk membantu penyerangan, baik itu bek tengah maupun bek sayap.

Kini, telah bermunculan bek-bek muda penuh talenta. Berkat performa yang menjanjikan, tak sedikit klub-klub top Eropa mulai kepincut. Berikut ini, 5 bek terbaik yang usianya masih di bawah 25 tahun.

1. Matthijs de Ligt (Juventus)

5 Bek Terbaik yang Berusia di Bawah 25 Tahun, Muda dan Bertalenta!bleacherreport.com

Sempat mengalami kesulitan di awal musim bersama Juventus, Matthijs de Ligt perlahan namun pasti menjadi langganan di tim utama. Ia bergabung bersama Juventus dari Ajax pada musim panas tahun lalu dengan biaya mencapai 75 juta euro. De Ligt juga menjadi salah satu bek termahal di dunia saat ini.

Pemain yang kini berusia 20 tahun tersebut menjadi rekan duet Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Bianconerri. Di musim ini, ia telah bermain sebanyak 38 pertandingan di semua ajang. Ia juga mampu mencetak 4 gol dan 1 assist di Serie A.

2. Aaron Wan-Bissaka (Manchester United)

5 Bek Terbaik yang Berusia di Bawah 25 Tahun, Muda dan Bertalenta!goal.com

Sama seperti de Ligt, Aaron Wan-Bissaka juga baru didatangkan Manchester United pada musim panas tahun lalu. Ia diboyong dari sesama klub Premier League, Crystal Palace dengan harga sebesar 55 juta euro. Wan-Bissaka menandatangani kotrak berdurasi lima musim dengan opsi tambahan selama satu tahun.

Dengan kualitas yang mumpuni di sektor bek sayap, pemain yang sudah berusia 22 tahun ini tak perlu waktu lama untuk menjadi skuad inti. Bahkan, ia hanya 3 kali absen selama pergelaran Premier League musim ini. Dari 44 pertandingan di semua ajang, Wan-Bissaka telah membantu memberikan 4 assist.

Baca Juga: Tampil Gemilang, Wes Brown: Aaron Wan-Bissaka Buat Semua Winger Takut

3. Alphonso Davies (Bayern Munchen)

Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks

  • Rapid Test, Arema FC Pastikan Semua Pemain dan Karyawan Non Reaktif  
  • Jaga Kebugaran, Persela Keliling Kampung Gelar Laga Persahabatan
  • 20 Klub Sepak Bola dengan Jumlah Gol Terbanyak di Abad 21, Fantastis!

5 Bek Terbaik yang Berusia di Bawah 25 Tahun, Muda dan Bertalenta!bundesliga.com

Bek termuda dalam daftar ini adalah Alphonso Davies. Ia pindah ke Bayern Munchen dari klub MLS (Major League Soccer), Vancouver Whitecaps FC pada Januari 2019 dengan biaya 19 juta euro. Meski berposisi asli sebagai winger , Davies kerap kali ditempatkan oleh Hansi Flick di posisi bek kiri.

Pemain yang berusia 19 tahun ini memiliki stamina dan kecepatan di atas rata-rata pemain lain. Bahkan tak sedikit yang menganggapnya sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Selain mampu mengantarkan Bayern menjadi juara Bundesliga, ia juga mampu mencatatkan beberapa catatan menarik. Salah satunya berhasil memecahkan rekor sebagai pemain tercepat di Bundesliga ketika melawan Werder Bremen dengan kecepatan mencapai 36,51 km/jam. Musim ini, pemain internasional Kanada itu mampu mencetak 3 gol dan 9 assist dari 42 pertandingan di semua ajang.

4. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

5 Bek Terbaik yang Berusia di Bawah 25 Tahun, Muda dan Bertalenta!goal.com

Bisa dibilang, bek kanan terbaik di dunia saat ini adalah Trent Alexander-Arnold. Bek yang lahir dan tumbuh besar bersama Liverpool ini telah menjadi salah satu pemain penting di skuad The Reds dalam beberapa musim terakhir. Kemampuannya dalam membantu serangan sangatlah mengesankan. Umpan silangnya sering berbuah gol bagi Liverpool.

Tak hanya itu, ia juga merupakan eksekutor bola-bola mati Liverpool, baik tendangan pojok maupun tendangan bebas. Alexander-Arnold sendiri telah memenangi semua trofi bergensi bersama Liverpool, termasuk trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan terbaru, Premier League. Musim ini, bek berusia 21 tahun tersebut telah membuat 49 pertandingan dan membukukan 4 gol serta 15 assist.

5. Dayot Upamecano (RB Leipzig)

5 Bek Terbaik yang Berusia di Bawah 25 Tahun, Muda dan Bertalenta!standard.co.uk

Salah satu bek tengah yang berbakat adalah Dayot Upamecano. Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan RB Leipzig dari RB Salzburg pada tahun 2017 dengan biaya mencapai 10 juta euro. Ia menjadi salah satu bek tengah yang paling laris peminat.

Pemain internasional Prancis U-21 ini telah membuktikan bahwa dirinya merupakan bek muda terbaik di Bundesliga. Tak hanya memiliki fisik yang kokoh, ia juga memiliki kecepatan dan visi yang mempuni membuatnya sulit untuk dilewati. Di musim ini, Upamecano telah membuat 36 penampilan dan sumbangsih 2 assist . Dengan satu tahun tersisa dalam kontraknya, ia telah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Manchester United, Arsenal, Chelsea dan Bayern Munich kabarnya berminat terhadap pemain yang memiliki tinggi 1,86 meter tersebut.

Dengan usia yang masih muda dan kualitas yang mumpuni, para bek tersebut tentu memiliki peluang untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Bahkan sangat mungkin memenangi Ballon d’Or yang terakhir kali diraih oleh seorang bek pada tahun 2006 yaitu Fabio Cannavaro.

Baca Juga: Arsenal Ingin Mendatangkan Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano

Auliyau Rohman PhotoVerified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *