2 Pekan Isolasi, Wabup OKU Selatan dan Istri Sembuh COVID-19

Muaradua, РWakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Soelihin Abuazir dan istrinya, berhasil sembuh dari virus corona. Keduanya sempat diisolasi di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang sejak Selasa (14/7/2020). Kepastian tersebut dikonfirmasi dari hasil swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang pada Senin (27/7/2020).

“Pak Wabup dan Istri Alhamdulilah sudah pulih dan sudah berada di rumah setelah hasil swab- nya negatif,” ujar Jubir Gugas Tugas Penanggulangan COVID-19 OKU Selatan, Marlis Abadi kepada , Rabu (29/7/2020).

1. Wabup dan istri jalani isolasi di rumah

2 Pekan Isolasi, Wabup OKU Selatan dan Istri Sembuh COVID-19Ilustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19 di Gresik, Jawa Timur. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Marlis mengungkapkan, Soelihin Abuazir rencananya akan menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu selama sepekan usai keluar dari rumah sakit, hingga melanjutkan aktivitas kerja pada 3 Agustus 2020 mendatang.

“Selama beberapa hari ke depan pak Wabup akan beristirahat lebih dahulu dengan isolasi mandiri di rumah sebelum kerja kembali,” ungkap dia.

Baca Juga: Wakil Bupati OKU Selatan Positif COVID-19, Jalani Isolasi di Palembang

2. Wabup dan istri diperkirakan terpapar COVID-19 di Palembang

2 Pekan Isolasi, Wabup OKU Selatan dan Istri Sembuh COVID-19Sosialisasi PSBB Palembang. (/ Deryardli Tiarhendi)

Gugus Tugas OKU Selatan sejauh ini belum mengetahui asal penyebaran virus yang menjangkiti Wabup. Mereka terus melakukan tracing agar wilayah OKU Selatan kembali terbebas dari COVID-19 dan menjadi zona hijau.

“Dugaan kita, pak Wabup dan istrinya terkena di Palembang. Sebab saat kita lakukan tracing belum ditemukan kasus baru yang positif di OKU Selatan,” ujar dia.

3. Baru satu orang meninggal karena COVID-19 di OKU Selatan

2 Pekan Isolasi, Wabup OKU Selatan dan Istri Sembuh COVID-19Ilustrasi pemakaman jenazah COVID-19. ANTARA FOTO/Ampelsa

Saat ini pihaknya tetap mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat. Meski wilayah OKU Selatan tidak ditemukan kasus positif tambahan, tetapi daerah tersebut masih berada di zona oranye.

“Saat ini sudah empat yang positif, tiga orang sembuh dan satu meninggal. Kita berharap dalam waktu dekat penilaian zona dari pusat akan berubah,” tandas dia.

Baca Juga: Pelanggar Protokol Kesehatan di Sumsel Bakal Didenda Hingga Rp500 Ribu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *