10 Bek dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Termasuk Sergio Ramos!

Tugas utama pemain bek adalah menjaga pertahanan dari serangan lawan, tapi kalau bisa mencetak gol itu lebih bagus lagi.

Bek yang saat ini terkenal dalam mencetak gol adalah Sergio Ramos yang sepanjang kariernya telah mencetak 120 gol. Selain Ramos, ada beberapa pemain bek yang telah mencetak lebih dari 100 gol, bahkan ada yang mencapai 200 gol. Siapa saja mereka? Untuk mengetahuinya berikut ini 10 bek dengan gol terbanyak sepanjang masa.

10. Franz Beckenbauer, 109 gol

10 Bek dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Termasuk Sergio Ramos!givemesport.com

Selama 19 tahun kariernya Franz Beckenbauer legenda dari Timnas Jerman dan Bayern Munich ini telah mencetak 109 gol. 

Peran bek sebagai penjaga pertahanan berhasil Franz Beckenbauer revolusi dengan menunjukkan kemampuannya mencetak gol. Di Bayern Munich, Franz Beckenbauer telah mencatatkan 64 gol dari 439 penampilan untuk Timnas Jerman berhasil mencetak 14 gol.

9. Roberto Carlos, 113 gol

10 Bek dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Termasuk Sergio Ramos!skysports.com

Roberto Carlos bek sayap yang terkenal dengan kecepatan dan tendangan bebasnya ini telah mencetak 113 gol sepanjang kariernya.

Saat berkostum Real Madrid jumlah gol yang telah dicetak Roberto Carlos sebanyak 69 gol. Roberto Carlos telah berperan penting selama kejayaan Timnas Brazil di Piala Dunia 2002.

8. Paul Breitner, 113 gol

10 Bek dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Termasuk Sergio Ramos!fcbayern.com

Sama dengan Beckenbauer, Paul Breitner merupakan bek legenda untuk Timnas Jerman dan Bayern Munich. Total gol yang telah dicetak Paul Breitner 113 gol.

Paul Breitner adalah satu dari empat pemain yang mencetak gol di dua final Piala Dunia, dan berhasil menyumbang tiga gol di Piala Dunia 1974 yang membuat Jerman berjaya.

7. Steve Bruce, 113 gol

10 Bek dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Termasuk Sergio Ramos!givemesport.com

Tak ada yang menyangka bahwa mantan bek dari Gillingham, Norwich, Birmingham, Sheffield United, dan Manchester United yaitu Steve Bruce telah mencetak 113 gol.

Musim terbaiknya bersama Manchester United di musim 1990/1991, saat itu Bruce menorehkan 19 gol dari 50 pertandingan.

Meski jago dalam bertahan dan mencetak gol Steve Bruce belum pernah diberi kesempatan membela The Three Lions .

6. Sergio Ramos, 120 gol

10 Bek dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Termasuk Sergio Ramos!tribuna.com

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos tidak hanya dikenal jago bertahan, namun juga pandai dalam menjebol gawang. Ramos sepanjang karienya telah mencetak 120 gol.

Kepandaian Ramos mencetak gol membuatnya unggul jumlah dari Luis Figo, Zidane dan Xavi di La Liga. Ramos satu-satunya pemain di daftar ini yang masih aktif bermain.

Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks

  • Rapid Test, Arema FC Pastikan Semua Pemain dan Karyawan Non Reaktif  
  • Jaga Kebugaran, Persela Keliling Kampung Gelar Laga Persahabatan
  • 20 Klub Sepak Bola dengan Jumlah Gol Terbanyak di Abad 21, Fantastis!

Baca Juga: 10 Potret Gagah Memesona Bek Real Madrid, Sergio Ramos

5. Graham Alexander, 130 gol

10 Bek dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Termasuk Sergio Ramos!skysports.com

Dibandingkan pemain lainnya Graham Alexander memang kurang terkenal sebagian kariernya dihabiskan dengan merumput di Football League. 

Graham Alexander pernah menjadi bek berbahaya di Premier League saat musim 2009/2010 saat mencetak 7 gol untuk Burnley. Total jumlah gol yang pernah dicetak bek kiri asal Skotlandia ini 130 gol.

4. Laurent Blanc, 153 gol

10 Bek dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Termasuk Sergio Ramos!inter.it

Laurent Blanc legenda asal Prancis ini merupakan pencetak gol terbanyak untuk Montpelier dengan 80 gol. Sepanjang kariernya telah mencetak 153 gol.

Laurent Blanc juga pernah mencetak 18 gol untuk Saint-Etienne, 17 gol untuk Marseille, enam untuk Inter Milan dan empat untuk Manchester United. Bersama Timnas Prancis 16 gol berhasil ditorehkan gol yang paling diingat saat mencetak gol di Piala Dunia 1998 melawan Uruguay, yang berhasil memenangi Golden Goal.

3. Fernando Hierro, 163 gol

10 Bek dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Termasuk Sergio Ramos!goal.com

Sebelum memiliki Roberto Carlos dan saat ini Sergio Ramos, Real Madrid pernah punya Fernando Hierro bek yang telah mencetak 102 gol untuk klub. Bersama Timnas Spanyol gol yang dicetak juga banyak 29 gol dari 89 penampilan.

Layaknya penyerang di musim 1991/1992 Fernando Hierro mencetak 26 gol dari 53 penampilan, musim berikutnya 18 gol dari 47 pertandingan. Fernando Hierro total telah 163 kali menjebol gawang lawan.

2. Daniel Passarella, 175 gol

10 Bek dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Termasuk Sergio Ramos!skysports.com

Legenda Argentina yang sangat terkenal adalah Lionel Messi dan Diego Maradona, tapi selain mereka berdua Argentina punya Daniel Passarella bek yang jago mencetak gol total gol yang ditorehkan 175 gol, untuk Argentina 22 gol dan berhasil mengantarkan negaranya juara Piala Dunia 1978 dan 1986.

Passarella konsisten mencetak gol di Amerika Selatan saat membela River Plate dan di Eropa saat membela Fiorentina dan Inter.

1. Ronald Koeman, 253 gol

10 Bek dengan Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Termasuk Sergio Ramos!tribuna.com

Bek dengan gol terbanyak dipegang oleh Ronald Koeman dengan 253 gol. Ronald Koeman terkenal jago mencetak gol melalui tendangan bebas.

Ronald Koeman pernah mencetak 26 gol dalam satu musim untuk PSV dan juga berperan untuk Barcelona, dengan mencetak 19 gol dalam dua musim yang berbeda untuk Blaugrana.

Salah satu gol Ronald Koeman yang diingat adalah saat mengantarkan Barcelona sebagai juara European Cup 1992.

Itulah 10 bek dengan gol terbanyak sepanjang masa. Para bek di atas pandai menjebol gawang layaknya peran pemain penyerang.

Baca Juga: Ronald Koeman Ingin Barcelona Segera Lupakan Lionel Messi

Ifan Wijaya PhotoVerified Writer Ifan Wijaya

Member Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *