Rilis di Bawah Rp2 Juta, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9

Setelah beberapa bulan lalu Xiaomi mengeluarkan Redmi Note 9 yang langsung digandrungi masyarakat, kali ini keluarlah seri Redmi 9. Produk terbaru Xiaomi ini selalu datang satu bulan setelah peluncuran seri Note. Menarik, karena spesifikasinya tak terlalu jauh berbeda, tetapi dengan harga yang lebih murah.

Diumumkan di kanal YouTube resmi Xiaomi Indonesia pada Selasa, 14 Juli 2020, berikut ini adalah informasi produk terbaru Xiaomi tersebut.

1. Redmi 9 punya peningkatan pada bagian desain layar

Rilis di Bawah Rp2 Juta, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9 Dok. Xiaomi

Dibandingkan seri sebelumnya, yaitu Redmi 8, Redmi 9 memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan kualitas full HD+. Itu berarti kamu akan bisa menikmati apa yang kamu lihat dari layar smartphone ini dengan lebih detail. Corning Gorilla Glass juga melapisi bagian depan tersebut.

Di bagian belakang, Redmi 9 diciptakan dengan desain anti-slip yang membuat smartphone ini tidak mudah terpeleset dari tangan. Plus ditambah nano-coating , debu dan air akan sangat susah untuk masuk ke dalam smartphone, membuat Redmi 9 menjadi lebih kuat.

Baca Juga: Ini 10 Alasan Kuat untuk Menggunakan HP Xiaomi, Gak Hanya Karena Murah

2. Smartphone ini dipasangkan dengan prosesor gaming kelas menengah

Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks

  • 7 Alasan Kenapa Kamu Tidak Perlu Membeli HP 5G Dulu
  • WWDC 2020: 10 Fitur Baru iOS 14 dan Jadwal Rilisnya
  • 9 VPN Terbaik untuk Buka Blokir Netflix, Aman dan Pasti Berhasil!

Rilis di Bawah Rp2 Juta, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9 gizchina.com

Ditanya mengenai performanya, Redmi 9 memiliki chipset Helio G80 yang performanya tak berbeda jauh dengan chipset yang dipasangkan pada Redmi Note 9. Itu berarti kamu akan tetap bisa memainkan game dengan kondisi mulus tanpa gangguan tersendat-sendat. Ada dua varian RAM yang ditawarkan pada smartphone ini, yaitu RAM 3GB dan 4GB.

Baterai berukuran 5.020 mAh yang sama dengan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro menjadikan smartphone ini bisa menyala terus dengan kondisi streaming atau bermain game selama 12 jam lebih. Fitur fast charging juga dipasang pada Redmi 9 dengan kecepatan 18 Watt.

3. Langsung mendapatkan 4 kamera belakang

Rilis di Bawah Rp2 Juta, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9 Dok. Xiaomi

Hal spesial yang dipasangkan pada Redmi 9 ini adalah masalah kamera. Dengan level harga Redmi 9, sangat jarang menemui smartphone dengan empat lensa kamera. Umumnya adalah dua lensa kamera, namun Xiaomi berani memberi lebih. Ada pun kameranya adalah 13MP kamera utama, 5MP kamera makro, 8MP 118 derajat ultra-wide dan depth senso r. Kamera depannya xx

Fitur-fitur yang diberikan pada Redmi 9 juga tidak berbeda jauh dengan Redmi Note 9. Sebagai contoh Redmi 9 mendapatkan fitur kaleidoskop dan palm shutter , fitur yang memungkinkanmu mengambil foto dengan kondisi jauh dari smartphone lewat gerakan telapak tangan.

Redmi 9 dijual dengan harga Rp1.749.000 untuk varian RAM 3Gb dan ROM 32GB, sedangkan varian RAM 4GB dan ROM 64GB harganya Rp1.949.000. Smartphone ini akan bisa didapat 15 Juli 2020 mendatang. Selain Redmi 9, Xiaomi turut diluncurkan pula Mi True Wireless Earbuds Classic S dengan harga Rp249 ribu serta MIUI 12, UI terbaru untuk smartphone Xiaomi.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Redmi Note 9 serta Note 9 Pro, Ini 11 Faktanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *