MU Ditahan Imbang Southampton, Solskjaer: Kami Gak Pantas Menang!

Jakartra, – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut jika timnya tak layak mendapatkan kemenangan. Hasil imbang 2-2 melawan Southampton pada Selasa (14/7) dini hari WIB, dinilai jadi hasil yang pantas.

“Mungkin kami tak pantas mendapatkan tiga poin hari ini. Mereka bermain bagus. Secara fisik, kami sangat bugar. Kami hanya tidak pernah mendapatkan ritme dalam passing kami, terutama ketika kami unggul 2-1, tapi kami bisa menciptakan peluang dan terkadang memainkan sepak bola yang fantastis,” kata Solskjaer kepada MUTV .

Hasil ini membuat Manchester United kehilangan peluang untuk merangkak ke posisi tiga Premier League, karena hasil imbang tersebut membuat mereka hanya bisa berada di tempat kelima dengan mengumpulkan 59 poin sama dengan Leicester City di peringkat empat dan berjarak satu poin dengan Chelsea yang berada di posisi ketiga dalam perebutan dua tiket ke Liga Champions musim depan.

1. Performa United menurun usai bermain dengan 10 orang di lapangan

MU Ditahan Imbang Southampton, Solskjaer: Kami Gak Pantas Menang! standard.co.uk

Pelatih asal Norwegia tersebut menilai sang tamu bermain dengan semangat tinggi. Hal itu membuat Michael Obafemi mampu melesakkan gol pada menit ke-96, sekaligus membuat mimpi Setan Merah meraih tripoin penting harus sirna seketika.

Namun, dia menyebut jika penurunan performa Man United disebabkan mereka bermain dengan 10 pemain saja pada sisa pertandingan, karena cedera kepala yang dialami Brandon Williams, pemain yang masuk menggantikan Luke Shaw.

“Ini waktu terburuk untuk kebobolan, tapi itu terjadi dalam sepak bola. Anda baru mereka baru saja mengambilnya setelah kami sendiri memenangkan begitu banyak pertandingan sebelumnya. Ini semua adalah bagian dari pembelajaran kepada tim. Hasil ini benar-benar mengecewakan setelah Anda berpikir tiga poin ada di kantong,” ujar pelatih berusia 47 tahun itu.

Baca Juga: Michael Obafemi, Pemupus Tiga Angka Manchester United

2. Solskjaer tak mau mengkambinghitamkan masalah kebugaran pemain

MU Ditahan Imbang Southampton, Solskjaer: Kami Gak Pantas Menang! express.co.uk Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks

  • Ketum PSSI: Shin Tae-yong adalah Tanda Kami Serius Sambut Piala Dunia
  • Ketum PSSI Ungkap 3 Pesan Penting Presiden Jokowi untuk Sepak Bola
  • Garuda Select akan Dilibatkan PSSI di Timnas untuk Piala Dunia U-20

Solskjaer yang sudah menemukan pakemnya bersama United usai kedatangan Bruno Fernandes pada Januari 2020 silam, kembali membuat penampilan pemain-pemain di lapangan cukup percaya diri. Hal itu pula yang bisa terlihat saat gol-gol dari Marcus Rashford dan Anthony Martial membatalkan gol pembuka Stuart Armstrong di menit ke-12 dan membuat mereka unggul 2-1 pada babak pertama.

Namun, usai itu penampilan Paul Pogba dan kolega terus mengalami penurunan. Entah apa penyebabnya, yang pasti Solskjaer tak percaya konsesi yang terlambat itu disebabkan karena fisik anak asuhnya mengalami kelelahan.

“Tidak, saya pikir kami sudah cukup pulih. Itu hanya salah satu dari hari-hari di mana kami tidak mengambil peluang kami dan mereka mengambilnya pada akhirnya,” bebernya.

“David (de Gea) membuat satu penyelamatan yang sangat bagus, tetapi terlepas dari itu kami memiliki semua peluang. Southampton adalah tim yang baik, dan Anda tidak akan hanya diberikan tiga poin,” lanjut Solskjaer lagi.

3. Solskjaer membeberkan kondisi dua pemainnya yang mengalami cedera

MU Ditahan Imbang Southampton, Solskjaer: Kami Gak Pantas Menang! bleacherreport.com

Pada duel melawan Southampton ini, Solskjaer kembali menurunkan starting eleven dalam lima pertandingan secara beruntun. Dia dipaksa mengganti satu pemain terbaiknya di posisi bek kiri pada babak kedua, karena Luke Shaw mengalami cedera pergelangan kaki.

Kemudian, Brandon Williams pun harus mengalami cedera juga usai bertabrakan dengan Kyle Walker-Peters.

“Luke memutar pergelangan kakinya. Mudah-mudahan, kami mendapatkan kabar baik tentang dia setelah kami melakukan pemindaian,” kata Solskjaer.

“Saya tak bisa mengatakan [sungguh], saya tidak melihat Brandon karena dia bersama staf medis dan saya pikir dia mendapatkan beberapa jahitan dengan luka di dekat matanya. Jadi mari kita lihat bagaimana keadaannya ke depan,” tukas dia.

Baca Juga: Bruno Fernandes, Mesin Asis Manchester United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *