Diberi Modal Rp2,7 Triliun, Pep Guardiola Siap Boyong David Alaba!

Jakarta, IDN Times  – Setelah banding sukses dan Manchester City  dipastikan bisa bermain di Liga Champions, kabar baik tak henti datang dari The Citizens.

Yang terbaru, dikutip dari laporan Jamie Jackson di  Guardian,  disebutkan bahwa kini Pep Guardiola  tengah bersiap memperkuat skuatnya. Dan satu nama yang dijadikan prioritas utama adalah eks anak asuhnya semasa di Bayern Munich, David Alaba.

https://www.youtube.com/embed/aNmkJUztEGM

1. Disebut-sebut diberi modal Rp2,7 triliun, Pep Guardiola prioritaskan transfer David Alaba

Diberi Modal Rp2,7 Triliun, Pep Guardiola Siap Boyong David Alaba! en.as.com

Usai gagal mempertahankan gelar Premier League dua musim beruntun yang tahun ini direbut Liverpool, Guardiola dan City siap berbenah masif. Dibekali dana £150 juta atau sekitar Rp2,7 triliun, City siap bekerja keras memboyong salah satu bek terbaik Bundesliga, David Alaba. 

Kebetulan, kontrak Alaba bersama Bayern habis pada musim panas 2021 tahun depan dan belum ada tanda-tanda bintang Timnas Austria ini akan perpanjang kontrak. Kebetulan yang kedua, Pep Guardiola adalah salah satu pelatih yang kala itu sukses memoles talenta Alaba di Bayern.

Disebutkan oleh  Guardian,  pos bek kiri dan bek tengah akan jadi prioritas City di bursa transfer dengan nama David Alaba dan Kalidou Koulibaly (Napoli) masuk dalam incaran.

Baca Juga: Banding Sukses, Manchester City Bisa Tampil di Liga Champions!

Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks

  • Ketum PSSI: Shin Tae-yong adalah Tanda Kami Serius Sambut Piala Dunia
  • Ketum PSSI Ungkap 3 Pesan Penting Presiden Jokowi untuk Sepak Bola
  • Garuda Select akan Dilibatkan PSSI di Timnas untuk Piala Dunia U-20

2. City juga akan berburu striker baru untuk antisipasi hengkangnya Sergio Aguero

Diberi Modal Rp2,7 Triliun, Pep Guardiola Siap Boyong David Alaba! premierleague.com

Selain berburu kekuatan baru di lini belakang, City juga siap membelanjakan banyak uang untuk sektor striker. Untuk diketahui, kontrak Sergio Aguero akan berakhir pada Juni 2021. Memang, City siap memagari sang pemain dengan opsi perpanjangan satu tahun, namun usia Aguero yang akan menginjak 33 tahun musim depan jadi kendala.

Disebutkan oleh  Guardian,  Pep Guardiola dan City tengah berburu kekuatan baru di lini depan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu mereka kehilangan sang top skor sepanjang masa klub itu.

3. David Alaba jadi prioritas transfer City, mungkinkah Bayern sudi melepas?

Diberi Modal Rp2,7 Triliun, Pep Guardiola Siap Boyong David Alaba! intagram/fcbayern

Kembali ke rumor transfer Alaba, keinginan City dan Guardiola untuk memboyong pemain serbabisa ini tentu akan sangat menantang. Pasalnya, David Alaba sudah bergabung bersama Bayern Munich sejak 2008 dan sudah 12 tahun ada di Bavaria serta sudah memenangkan hampir segalanya bersama Die Roten.

Di usia masih cukup matang, 28 tahun, peluang untuk hengkang ke luar Jerman tentu sangat terbuka. Apalagi, di bawah asuhan Guardiola, pelatih asal Spanyol itu pula yang mengasah kepiawaian Alaba bermain di berbagai posisi mulai bek tengah dan gelandang, selain pos naturalnya di bek kiri.

Apakah musim panas nanti David Alaba akan membuat kejutan dengan mendarat di Manchester yang dingin dan lembab?

Baca Juga: Saling Sikut, Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan David Alaba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *