Asing Jual Saham Telkom dan BNI, IHSG 14 Juli Ditutup Menguat Tipis 

Jakarta, – Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG ditutup menguat 14,675 poin atau 0,29 persen ke level 5.079 pada perdagangan, Selasa (14/7/2020).

Sebanyak, 179 saham menguat, 225 saham melemah dan 172 saham tidak mengalami perubahan. Secara keseluruhan investor membukukan transaksi Rp 7,247 triliun.

1. Asing kabur senilai Rp160 miliar

Asing Jual Saham Telkom dan BNI, IHSG 14 Juli Ditutup Menguat Tipis  Ilustrasi Penurunan Harga Saham/Bearish (/Arief Rahmat)

Adapun pada perdagangan hari ini, Investor asing melakukan aksi jual bersih pada saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau TLKM sebesar Rp157.47 miliar dan PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BBNI sebesar Rp63.78 miliar.

Hal ini membuat total aksi jual investor asing pada seluruh pasar di Indonesia melakukan aksi jual sebesar Rp160 miliar.

Baca Juga: Optimisme Pasar Modal Picu Pertumbuhan Jumlah Investor

2. IHSG hari ini terkonsolidasi

Asing Jual Saham Telkom dan BNI, IHSG 14 Juli Ditutup Menguat Tipis  Ilustrasi Penurunan Harga Saham/Bearish (/Arief Rahmat) Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks

  • Pemerintah Tidak Anggarkan Proyek IKN Tahun Ini, Begini Alasannya
  • Bermula dari Iseng, Surya Kini Memanen Cuan dari Kaos Hits Tie Dye 
  • Biar Utang Gak Makin Numpuk, Ini 3 Cara Mengatasinya  

Sejatinya, pada perdagangan hari ini, IHSG bergerak terkonsolidasi. Pada pukul 10.15 WIB IHSG sempat melemah ke level 5.054. Kepala Riset Raliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan itu disebabkan investor menunggu isyarat positif dari data neraca perdagangan beserta aktivitas ekspor dan impor.

Selain itu melihat indeks keyakinan bisnis bulan Juni 2020 dengan ekspektasi mengalami penurunan ekspor yang tidak diimbangi besaran penurunan import sehingga berpotensi mengurangi surplus neraca perdagangan.

3. IHSG diprediksi menguat terbatas pada perdagangan besok

Asing Jual Saham Telkom dan BNI, IHSG 14 Juli Ditutup Menguat Tipis  Ilustrasi Grafik Naiknya Harga Saham (Bullish) (/Arief Rahmat)

Adapun pada perdagangan besok, Rabu (15/7/2020) IHSG diprediksi menguat terbatas di level 5050-5135. Dengan saham-saham yang direkomendasikan yaitu:

PT Aneka Gas Industri Tbk atau AGII

PT AKR Corporindo Tbk atau AKRA

PT HM Sampoerna Tbk atau HMSP

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk atau ICBP

Baca Juga: IHSG Dibuka Menguat, Ini Saham yang Diprediksi Bakal Cuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *