Kasus COVID-19 di Jatim Makin Ganas, Menkes Ngantor di Surabaya

Jakarta, – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mulai hari ini, Minggu (12/7/2020) akan berkantor di Surabaya, Jawa Timur. Terawan akan memantau penanganan COVID-19 di provinsi dengan kasus positif tertinggi di tanah air itu.

“Iya betul, Pak Menkes ‘ngantor’ di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesdirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes dr M. Budi Hidayat melalui keterangan pers, seperti dikutip dari Antara .

1. Kasus COVID-19 di Jawa Timur memerlukan perhatian serius

Kasus COVID-19 di Jatim Makin Ganas, Menkes Ngantor di Surabaya Menkes, Terawan Agus Putranto saat menemui Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Kamis (2/7). Dok./Istimewa

Masih tingginya jumlah kasus COVID-19 di Jawa Timur memerlukan perhatian serius dari Kemenkes. Oleh karena itu, kata Budi, Menkes Terawan memutuskan untuk berkantor di sana guna memastikan penanganan COVID-19 di provinsi tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Karena kita tahu penyebaran COVID-19 di sini perlu perhatian khusus,” katanya.

Baca Juga: Jokowi Soroti Menkes: Anggaran Rp75 T Baru Keluar 1,53 Persen Coba

2. Menkes gelar rapat dengan Kadinkes dan Sekda Pemprov Jatim tadi pagi

Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks

  • Pengadilan Turki Ubah Status Hagia Sophia dari Museum Jadi Masjid
  • Keren! Begini Proses Penangkapan Buron yang Kabur ke Luar Negeri
  • Uang Rp500 Juta Ketinggalan Jadi Temuan Terbesar di Sejarah KRL

Kasus COVID-19 di Jatim Makin Ganas, Menkes Ngantor di Surabaya Menteri Kesehatan (Menkes) dr. Terawan Agus Putranto (tengah) saat mengunjungi RSUD dr Soetomo, Surabaya, Rabu (24/6). /Dok. Istimewa

Menkes tiba di Surabaya pada Sabtu (11/7/2020) malam, setelah sebelumnya menyerahkan santunan bagi tenaga kesehatan yang meninggal saat bertugas menangani pasien COVID-19 di Semarang.

Pada Minggu pagi, Menkes langsung menggelar rapat yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur Herlin Ferliana dan Sekretaris Daerah Jawa Timur Heru Tjahyono. Setelah rapat, Menkes meninjau Rumah Sakit lapangan Indrapura.

3. Jokowi beri waktu 2 minggu pada Pemprov Jatim untuk menekan kasus COVID-19

Kasus COVID-19 di Jatim Makin Ganas, Menkes Ngantor di Surabaya Rapat Terbatas Percepatan Pembangunan PSN Jalan Tol Trans Sumatra dan Tol Cisumdawu (Dok. /Biro Pers Kepresidenan)

Mengganasnya virus COVID-19 di Jawa Timur sempat mendapat perhatian dari Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo.

Saat berkunjung ke Surabaya pada 25 Juni 2020, Presiden memberi tenggat waktu dua pekan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menekan laju pertambahan pasien positif COVID-19.

Baca Juga: Jokowi Sebut ‘Lampu Merah’ saat Kasus COVID-19 Melejit, Ini Maknanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *