Fakta-fakta Pengendara Motor Adang Ambulans Berisi Pasien di Depok

Jakarta, – Aksi arogan seorang pengendara motor viral di media sosial setelah menghadang mobil ambulans yang tengah melaju membawa pasien di Sawangan, Depok terekam kamera.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @infodepok_id, pemotor yang diduga pejabat di Dinas Perhubungan ini tidak hanya mencegat ambulans namun juga memaki sopir ambulans.

1. Perawat dalam ambulans menceritakan kronologi kejadian dalam akun media sosialnya

Fakta-fakta Pengendara Motor Adang Ambulans Berisi Pasien di Depok Pengendara motor hadang ambulans/ tangkapan layar@Infodepok_id

Seorang perawat bernama Indah yang berada dalam ambulans tersebut menceritakan detik-detik peristiwa tersebut dalam akun Facebook Indah Purnamasari.

Indah yang bekerja sebagai tenaga kesehatan di salah satu ambulans di Depok mengatakan, pada Sabtu 12 Juli pagi dia mendapat tugas membawa pasien untuk kontrol ke salah satu rumah sakit swasta bilangan Depok.

“Awalnya kami (team) berjalan seperti biasanya, (pada umumnya). Ambulance saya berjalan dgn semestinya dan sewajarnya. Namun ketika sampai di daerah rumah sakit umum depok, kami mulai dihadang sama salah satu pengguna jalan (motor),” tulisnya.

2. Pengendara motor disebut menghalangi laju ambulans

Fakta-fakta Pengendara Motor Adang Ambulans Berisi Pasien di Depok Ilustrasi tenaga medis virus corona. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Indah berpikir orang tersebut ingin membantu membuka jalan untuk ambulans karena kondisi jalan saat itu macet. Namun, pikiran Indah salah. Pemotor tersebut berjalan menutupi laju ambulans.

Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks

  • Pengadilan Turki Ubah Status Hagia Sophia dari Museum Jadi Masjid
  • Keren! Begini Proses Penangkapan Buron yang Kabur ke Luar Negeri
  • Uang Rp500 Juta Ketinggalan Jadi Temuan Terbesar di Sejarah KRL

“Tapi kok gelagatnya lain. Kita k kanan, dia k kanan. Kita k kiri dia k kiri (intinya gak kasih kita jalan). Terus sesampainya kita d salah satu perum bilangan sawangan, kami bener2 dihadang dan praaangggg, terjadilah keributan yang bisa kalian semua lihat d video saya,” ujar Indah.

3. Di dalam ambulans ada pasien beserta dua anaknya

Fakta-fakta Pengendara Motor Adang Ambulans Berisi Pasien di Depok Ilustrasi (/Gideon Aritonang)

Indah menegaskan bahwa saat itu dia dan tim sedang membawa pasien serta dua anak pasien dalam mobil ambulans.

Indah marah sebab pemotor tersebut juga ingin diprioritaskan di jalan. Peristiwa tersebut membuat Indah meminta agar masyarakat tidak egois serta meminta agar memberi jalan jika ada ambulans.

“DIA SBG PENGGUNA JALAN JUGA INGIN DI PRIORITASKAN DI JALAN JG. WHAT THE HELL???? GUE LAGI BAWA PASIEN DAN LO MINTA D PRIORITASKAN JG. SITU SEHAT???? AMBULANCE PUNYA BADAN HUKUM SAAT DIJALAN BRO!!!” tulisnya.

4. Diduga pengendara motor adalah petugas Dishub Depok

Fakta-fakta Pengendara Motor Adang Ambulans Berisi Pasien di Depok Uji KIR di Dishub Sleman. /Siti Umaiyah

Diduga pengendara tersebut merupakan Kasubag Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Kota Depok bernama Hindra Gunawan.

Identitas pengendara diketahui dari plat nomor pelaku yaitu B 6183 ZJF dan menjadi viral di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *