Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 865 Plus, Dioptimasi Untuk Gaming!

Perusahan chipset terkemuka Qualcomm baru saja mengumumkan versi baru dari prosesor andalannya yakni Snapdragon 865 Plus. Prosesor ini dirancang untuk meningkatkan kinerja hampir 10 persen untuk aplikasi game dan AI.

Melansir The Verge, ada tiga peningkatan utama dari Snapdragon 865 Plus dari versi standarnya. Pertama, CPU Kryo 5858 meningkatkan kecepatan clock hingga maksimalnya yakni 3,1GHz. Ini merupakan 10 persen lebih tinggi dari 865 biasa.

Kedua, kartu grafis Adreno 650 menawarkan rendering grafis 10 persen lebih cepat. Ketiga, dukungan baru untuk FastConnect 6900 connectivity suite, yang mendukung kecepatan wifi hingga 3,6GBps.

Pembaruan ini mirip dengan model Snapdragon 855 Plus tahun lalu, yang memang dioptimasi CPU dan GPU-nya untuk gaming.

1 dari 1 halaman

Prosesor baru ini sendiri juga akan disematkan ke deretan smartphone gaming, seperti ROG Phone III yang telah dikonfirmasi, serta Lenovo Legion yang akan merilis perangkat baru akhir tahun ini.

Qualcomm sendiri menyebut bahwa smartphone berbasis Snapdragon 865 Plus pertama akan secara resmi diumumkan pada kuartal ketiga 2020. Hal ini berarti smartphone terbaru Samsung yakni Galaxy Note 20 series tidak akan mengusung prosesor ini. [idc]

Baca juga: [br] Ini Bocoran Penampakan Dari Samsung Galaxy Note 20 Ultra [br] Smartphone Ini Disebut AnTuTu Punya Performa Jempolan [br] Poco Umumkan M2 Pro, Smartphone Dengan Baterai Fast Charging Kapasitas Besar [br] Pabrik Apple di India Ditutup Karena Ketegangan Dengan Tiongkok [br] Lewat iPhone 12 Series, Apple Akan Geser Dominasi Pasar 5G Samsung [br] Galaxy M41 Bakal Jadi Smartphone Samsung Pertama Dengan Baterai 6.800mAh [br] Google Pixel 4a Bakal Usung Baterai 3.140mAh [br]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *